Kamis, 06 Februari 2020

Fungsi prinsip prinsip animasi






*Fungsi Prinsip Prinsip Animasi

     Animasi merupakan serangkaian gambar yang bergerak. Pengaruh yang ia berikan akan menjadi semakin besar dibandingkan kemampuannya ketika ia status sebagai gambar biasa.
    Fungsi utama dari prinsip prinsip dasar animasi adalah agar setiap animasi yang dibuat kelihatan menarik, dramatis,  dengan gerakan alami. Sebab prinsip prinsip tersebut diciptakan agar sebuah karakter mampu melakukan gerakan nyata baik itu benda, hewan maupun manusia dengan semirip mungkin pada dasarnya. Prinsip animasi adalah teori dasar fisika yang diaplikasikan kepada animasi karakter.
     Fungsi dari prinsip animasi banyak dimanfaatkan sebagai perantara komunikasi antar pembuat film animasi dengan penonton.
Dengan prinsip animasi seorang animator dapat menyisipkan ekspresi karakter dan menarik para audien sehingga penonton bisa terhibur dengan adegan lucu, sedih, menggemaskan, jengkel atau empati lain. Yang dihadirkan karakter melalui penerapan prinsip animasi. Fungsi hiburan ini biasanya digunakan pada film, video game, video klip dan lain lain.
      Prinsip animasi juga digunakan untuk media presentasi materi tertentu. Fungsi prinsip ini digunakan untuk membawa suasana presentasi menjadi tidak kaku dan menarik audiens dan diharapkan dapat tercapainya penyampaian informasi secara efektif dan efisien. Fungsi tambahan dari prinsip animasi adalah untuk media hiburan, media presentasi, dan media promosi atau iklan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar